4 Kendaraan Tabrakan Beruntun Di Tanjakan Cibeka Ciamis

4 Kendaraan Tabrakan Beruntun Di Tanjakan Cibeka Ciamis – Empat kendaraan tabrakan berturut-turut di Jalan Ciamis-Banjar persisnya di Tanjakan Cibeka, Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Kamis (30/5/2019) malam.

Tabrakan berturut-turut ini mengakibatkan arus jalan raya dari Arah Tasikmalaya ke arah Banjar serta sebaliknya macet lumayan panjang. Polisi sesaat mengubah kendaraan yang dari Tasikmalaya ke arah Banjar ke jalan Cimaragas di pertigaan Bojong.

Insiden bermula dari Kijang Inova nopol F 1348 NQ berpenumpang seputar 4 orang hadir dari arah Tasikmalaya. Disangka waktu di kelokan di Tanjakan Cibeka berupaya mendahului kendaraan yang berada di depannya. Dari arah bersimpangan hadir Bus Budiman jurusan Banjar – Jakarta Nopol Z 76 49 HC.

Jarak yang begitu dekat, tabrakan ke-2 kendaraan itu tidak terhindar. Sebab berhenti tiba-tiba, dua mobil bak terbuka menabrak sisi belakang bus.

Ade Saepulloh, Sopir Bus menjelaskan waktu kendaraannya sedang naik di Tanjakan Cibeka, mendadak dari arah turunan ada Kijang Inova sampai tabrakan tidak terhindar.

“Turun kencang, jadi langsung tabrakan, mobil nyalip. Dari belakang ada dua mobil sebab tidak ketahan menabrak bus sisi belakang. Saya dari arah Banjar,” katanya di tempat insiden.

Ade menjelaskan semua penumpang di bus sejumlah 5 orang. Keadaannya selamat serta telah diarahkan ke bus lain untuk meneruskan perjalannya ke Jakarta.

Menurut info dari masyarakat seputar yang lihat insiden itu, penumpang di mobil kijang inova sejumlah 4 orang. Beberapa salah satunya alami cedera serta langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Banjar.

Kasat Lalu Polres Ciamis AKP M Bima Gunawan membetulkan insiden itu, tetapi dia belum pastikan penumpang kijang inova yang dibawa ke Rumah Sakit Banjar.

“Anggota masih lakukan pencatatan, apa cedera mudah atau cedera berat,” tuturnya.

Disebutkan Bima, insiden ini memunculkan kemacetan di jalan mudik. Sesaat arus kendaraan yang dari arah Ciamis kota diarahkan ke simpang Bojong ke arah Cimaragas.

“Ada peralihan arus jalan raya sesaat untuk mengurai kemacetan, sedang dari arah Banjar masih memakai jalan penting,” tuturnya.

Sampai sekarang ini petugas kepolisian lakukan evakuasi empat kendaraan ikut serta tabrakan itu memakai mobil derek.

“Tanjakan Cibeka ini termasuk juga riskan kecelakaan jadi kami minta untuk berhati-hati lewat di tanjakan ini, janganlah sama-sama menyusul,” ujarnya.