Anfield Tidak Cukup Bersahabat Untuk Tim Tamu

Anfield Tidak Cukup Bersahabat Untuk Tim Tamu – Kandang Liverpool, Anfield, tengah menjadi tempat yg mengerikan untuk beberapa lawannya. Rekor tanding The Reds demikian menakjubkan terakhir.

Liverpool barusan menang 3-0 atas Southampton di Anfield, Sabtu (22/9/2018) malam WIB. Hasil yg gak mengagetkan mengingat catatan kandang dalam beberapa pertandingan paling akhir di Liga Inggris.

Bagaimana tidak, Liverpool tidak sempat kalah dalam 24 pertandingan paling akhir di Anfield semenjak Mei 2017. Kalau ingin dihitung lebih jauh lagi, semenjak awal 2017 sampai saat ini, Liverpool cuma kalah di kandang dari Swansea City 2-3 serta Crystal Palace 1-2.

Juergen Klopp serius sanggup mengoptimalkan team di pertandingan kandang. Bahkan juga, kemenangan menantang Soton membuat Liverpool melalui delapan pertandingan kandang paling akhir (720 menit) tiada kebobolan, dengan rekor 7 menang serta 1 kali imbang. Dari delapan pertandingan itu Liverpool sanggup 22 kali menjebol gawang lawan.

Mereka cuma perlu satu hasil positif lagi di Anfield untuk memecahkan rekor musim 2006-2007 dengan tidak kebobolan di kandang sembilan pertandingan berturutan.

Gak ayal, Si Merah saat ini masihlah prima di Premier League dengan enam kemenangan berturutan serta duduk di puncak klassemen sesaat.

Awal mulanya, Liverpool pernah kedua kalinya melalui enam pertandingan pertama liga dengan kemenangan ialah pada 1978-79 kala sukses mendapatkan trofi juara. Selanjutnya 1990-1991 yg manakah Liverpool finish posisi dua.