Chiellini Masuk Jajaran Elite di Timnas Italia Saat Hadapi Portugal

Chiellini Masuk Jajaran Elite di Timnas Italia Saat Hadapi Portugal – Giorgio Chiellini masuk deretan elite di Tim nasional Italia waktu melawan Portugal di UEFA Nations League 2018. Ia sukses mencatatkan tampilan ke-100 bersama dengan Gli Azzurri.

Chiellini, kapten tim nasional Italia, tidak berhasil membawa timnya ke semi final National League. Italia disertai 0-0 Portugal di Stadion San Siro, Minggu (18/11/2018) pagi hari WIB.

Walau demikian, pertandingan itu tetaplah jadi pertandingan bersejarah buat Chiellini. Seperti dicatat Opta, bek Juventus itu sukses menuliskan tampilan ke-100 untuk Italia pada pertandingan itu.

Bek berumur 34 tahun itu memerlukan waktu 14 tahun semenjak kiprah pada November 2004 untuk mencatatkan 100 tampilan buat Gli Azzurri. Chiellini tampil pertama bersama dengan tim nasional Italia pada umur 20 tahun. Saat itu, ia diakui oleh Marcelo Lippi menukar Alessandro Parisi dalam pertandingan pertemanan dengan Finlandia.

Dari 100 penampilannya bersama dengan tim nasional Italia itu, Chiellini tidak pernah membawa Gli Azzurri mencapai titel berprestise. Capaian terunggul pria asal Pisa ini bersama dengan Italia ialah bertanding di final Piala Eropa 2012. Italia ditaklukkan Spanyol 0-4 di set puncak.

Sekarang, karena catatan 100 tampilan buat Italia itu, Chiellini jadi pemain dengan jumlahnya tampilan paling banyak ke enam buat Gli Azzurri.

Catatan tampilan pemain yang sama dengan nomer punggung tiga ini cuma kalah dari Dino Zoff (112 caps), Andrea Pirlo (116 caps), Paolo Maldini (126 caps), Fabio Cannavaro (136 caps), Gianluigi Buffon (176 caps).