Chip Iphone Bakal Dirakit Di Negara Indonesia

Chip Iphone Bakal Dirakit Di Negara Indonesia – Pegatron, perusahaan perakit iPhone, tanda-tangani surat pengakuan kehendak (Letter of Intent) untuk meningkatkan investasinya di Indonesia sebesar USD 1 miliar atau seputar Rp 14,3 triliun untuk bikin pabrik di Indonesia.

Ini diutarakan oleh Direktur Perwilayahan Industri Direktorat Jenderal Ketahanan Perwilayahan Akses Industri Internasional Kementerian Perindustrian, Ignatius Warsito. Pabrik yang disebut beritanya akan digunakan untuk bikin chip untuk iPhone serta mungkin membuat elemen untuk MacBook di waktu mendatang.

Dikutip Reuters, Kamis (30/5/2019), Pegatron merencanakan untuk membuat pabrik chip itu dengan bekerja bersama dengan Sat Nusapersada, yang akan berada di Batam. Pabrik ini nanti akan membuat chip untuk iPhone, sesaat bahan bakunya tetap di-import.

“Pabrik ini kemungkinan digunakan untuk menghasilkan elemen MacBook, tetapi itu tidak akan berlangsung dalam tempo dekat,” lebih Ignatius.

Awalnya, Pegatron juga berinvestasi sejumlah USD 300 juta atau Rp 4,3 triliun (kurs USD 1 = Rp 14.458) di pabrik Indonesia. Hal tersebut dikerjakan sebab mereka akan mengubah beberapa produksinya dari China ke Indonesia.