City Menang Telak 9-0 Atas Burton di Leg Pertama Semifinal Piala Liga Inggris

City Menang Telak 9-0 Atas Burton di Leg Pertama Semifinal Piala Liga Inggris – Manchester City memposisikan satu kakinya di final Piala Liga Inggris melalui kemenangan besar di leg pertama semi final atas Burton Albion. City menang mutlak 9-0.

Dalam kompetisi di Etihad Tingkat, Kamis (10/1/2019) pagi hari WIB, City udah unggul empat gol pada tahap pertama. Di paruh ke-2, tuan-rumah menaikkan lima gol ke gawang team League One itu.

City udah buka kelebihan waktu kompetisi berjalan lima menit. David Silva melewatkan umpans silang dari bagian kiri yang diselesaikan dengan prima oleh Kevin De Bruyne dengan tandukan.

City lalu melipatgandakan kelebihan di menit ke-30. Selesai bekerja bersama-sama dengan Ilkay Guendogan, Leroy Sane melewatkan tembakan yang memaksa Bradley Collins mengerjakan penyelamatan. Bola muntah lalu disundul ke gawang oleh Gabriel Jesus.

Cuma empat menit berlalu, City menaikkan gol. Guendogan balik lagi berubah menjadi aktor dibalik gol City. Umpan lambungnya melalui perrtahanan Burton serta jatuh ke kaki David Silva. Silva lalu mengoper pada Jesus yang menuntaskannya jadi gol.

VAR sudah sempat dimanfaatkan buat melihat apa Jesus offside saat umpan pertama dibikin. Akan tetapi rekaman video tunjukkan Jesus dalam tempat aman.

Gol ke-4 City terwujud di menit ke-37. Terima bola dari Sane, Oleksandr Zinchenko yang berdiri di luar kotak penalti seperti dapat melewatkan operan silang. Akan tetapi sepakannya itu malah langsung melaju masuk ke gawang Burton.

Unggul empat gol gak bikin City mengendur pada tahap ke-2. Tuan-rumah masih tancap gas mulai sejak awal.

Kelebihan City semakin bertambah pada menit ke-57. Silva bekerja bersama-sama dengan Riyad Mahrez serta menyelesaikan dengan operan silang. Bola dari Silva itu disundul dengan keras oleh Jesus buat membuat perubahan score berubah menjadi 5-0.

City membuat gol ke enam di menit ke-63. Jesus melewatkan tembakan dari dalam kotak penalti selesai terima bola dari Guendogan. Bola ditangkis oleh Collins, tetapi Phil Foden langsung menyambar bola muntah buat membuat gol.

Jesus membuat gol keempatnya pada pertandingan ini pada menit ke-66 buat membuat perubahan score berubah menjadi 7-0. Kesempatan ini dia menuntaskan umpan mendatar dari Sane.

Empat menit lalu, City kembali menaikkan gol. Kyle Walker turut menuliskan namanya di papan score selesai menjebol gawang Burton dengan menuntaskan bola umpan dari Mahrez.

Mahrez tutup pesta gol City pada menit ke-83. Dia melewatkan tembakan ke sudut bawah gawang Burton buat membuat perubahan score berubah menjadi 9-0.