Di Stadion Swissporena Swiss Mendapatkan Kemenangan

Di Stadion Swissporena Swiss Mendapatkan Kemenangan  РTim nasional Belgia tidak berhasil melesat ke tahap semi-final UEFA Nations League selesai ditaklukkan Swiss 2-5. Penalti yang diterima Swiss berubah menjadi sumber bencana anak arahan Roberto Martinez.

Bermain di markas Swiss, Stadion Swissporena, Senin (19/11/2018) pagi hari WIB, Belgia memang mengawali kompetisi dengan memberikan keyakinan. Thorgan Hazard bisa membuat dua gol di 17 menit awal pertandingan.

Tetapi, kelebihan 2-0 Belgia selanjutnya pupus selesai Swiss bisa bangun dengan melesakkan lima gol balasan. Awal kebangkitan Swiss di awali dari gol sepakan penalti Ricardo Rodriguez di menit ke-26.

Hukuman penalti dikasihkan terhadap Swiss selesai Nacer Cadli melanggar Kevin Mbabu dalam suatu persaingan perebutan bola di kotak penalti.

Selesai gol bek kiri AC Milan itu, Swiss tidak terhenti menggetarkan jala Thibaut Courtois. Harris Seferovic yang membuat hat-trick (31′, 44′, serta 85′) ditambah satu gol penambahan dari Nico Elvedi (62′) .

Hasil negatif memupus yang di cita-citakan Belgia melesat ke tahap semi-final UEFA Natinonal League. Swiss menang agregat 6-4. Swiss yang keluar menjadi puncak Kelompok 2 Liga 1.

Selesai pertandingan, pelatih Belgia, Roberto Martinez, mengemukakan kekecewaannya. Ia mengutarakan jika penalti Swiss jadi titik balik berkurangnya perform Belgia.

” Kami mengawali kompetisi dengan amat baik. Kami membuat dua gol dan mengatur jalannya pertandingan. Tapi selanjutnya hukuman penalti menganggu mental kami, kami tidak kembali bertahan dengan cukuplah baik serta berikan mereka banyak ruangan. ” kata Roberto Martinez dilansir dari UEFA. com

” Selesai tempat 2-1 kami mesti kembali mengusahakan mengatur pertandingan, tapi entahlah kenapa kami tidak berhasil mengerjakannya serta itu amat memilukan, ” ujar pelatih berasal dari Spanyol itu.