Hadapi Italia, Portugal Tegaskan Tak Akan Main Bertahan

Hadapi Italia, Portugal Tegaskan Tak Akan Main Bertahan – Portugal akan bertemu dengan Italia dalam kelanjutan UEFA Nations League. Portugal menyatakan tidak akan main bertahan walau hanya perlu satu point.

Duel pada Italia versus Portugal akan berjalan di San Siro, Minggu (18/11/2018) dini hari WIB. Portugal hanya perlu satu point untuk pastikan maju ke semi final dengan status juara Group 3 Liga A.

Sekarang ini Portugal pimpin klassemen dengan enam point dari dua pertandingan. Italia miliki empat point hasil dari tiga laga.

Dengan hitung-hitungan, penambahan satu angka nanti akan membuat jumlahnya tujuh point Portugal tidak dapat kembali disusul Italia. Hal tersebut sebab team garapan Roberto Mancini telah melakukan semua laga di babak group serta Portugal tersisa satu pertandingan menantang Polandia yang telah diyakinkan tersingkir.

“Kami di sini untuk tidak bermain serangan balik. Mereka (Italia) bagus dalam perebutan bola serta begitu terorganisir, serta berupaya untuk semakin banyak menyerang,” kata pelatih Portugal, Fernando Santos.

“Kami ikut ingin kuasai bola sebanyak-banyaknya, kami akan mengacaukan permainan lawan. Kami ingin tutup ruangan serta membuat permasalahan untuk Italia,” sambungnya.

“Style sepakbola kami serupa (dengan Italia), tetapi saya fikir pemain kami miliki kualitas untuk menangani permasalahan itu,” tegasnya.