Honda Sudah Sempat Berubah Dari V5 Ke V4 Pada 2007

Honda Sudah Sempat Berubah Dari V5 Ke V4 Pada 2007 – Musim 2018 jadi salah satunya musim yang cukuplah berat buat Yamaha. Ganda pembalap Yamaha Movistar kesusahan untuk mencapai tempat tribune dalam beberapa balapan.

Kondisi yang dihadapi Yamaha berlainan dengan Ducati serta Honda. Motor Ducati serta Honda dapat digeber dengan optimal oleh beberapa pebalapnya. Marquez serta Dovizioso contohnya tetap berebutan untuk dapat berdiri di tribune.

Walau sebenarnya musim-musim awal mulanya, Yamaha dapat juga berkompetisi di muka dengan beberapa lawannya itu.

“Kami mesti menjelaskan Ducati serta Honda belajar dari Yamaha sebab 3-4 tahun kemarin Yamaha begitu mulus sesaat Honda serta Ducati lebih agresif,” papar pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi diambil Crash.

“Nampaknya Ducati serta Honda semenjak tahun kemarin telah membuat motor serupa dengan Yamaha. Perbedaannya mereka mengangkat mesin ‘V’ sedang kami masih tetap empat silinder segaris yang bisa jadi jadi sisi dari permasalahan yang kami alami. Tetapi sebenarnya saya tidak tahu dengan tentu,” sambung Rossi.

Memang sekarang ini motor-motor yang bertanding di MotoGP telah mulai berubah mengangkat mesin V4 termasuk juga Honda, Ducati, KTM serta Aprilia. Honda sudah memakai mesin berkonfigurasi V semenjak awal masa MotoGP. Honda sudah sempat berubah dari V5 ke V4 pada 2007. Sedang Ducati tetap memakai mesin V4 desmodromic semenjak masuk kelas pada 2003.

Sesaat Yamaha masih tetap bertahan dengan mesin empat silinder segaris dengan Suzuki.