Indonesia Hajar Inggris Dengan Skor 3-0 Di Piala Sudirman

Indonesia Hajar Inggris Dengan Skor 3-0 Di Piala Sudirman – Indonesia pastikan kemenangan di pertandingan pertama Group 1B Piala Sudirman 2019 sesudah unggul 3-0 atas Inggris pada laga di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5).

Point pertama Indonesia disumbangkan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang mencetak kemenangan atas Marcus Ellis/Chris Langridge dengan score 21-9, 21-18.

Kevin/Marcus mendapatkan perlawanan ketat dari ganda Inggris itu semenjak game pertama. Tetapi pertahana bagus dari Kevin/Marcus membuat mereka dapat seringkali memenangi reli. Kemenangan-kemenangan reli itu yang pada akhirnya mengantarkan Kevin/Marcus menang mutlak 21-9 di game pertama.

Masuk ke game ke-2, pertempuran yang lebih seru berlangsung. Ellis/Langridge sukses lebih menyusahkan Kevin/Marcus. Persaingan perebutan point berlangsung sampai akhir pertandingan tetapi Kevin/Marcus dengan tenang mengakhiri pertandingan dengan score 21-18.

Kevin/Marcus menang dua game langsung.Kevin/Marcus menang dua game langsung. (Dok. PBSI)
“Ini hari kami main bagus di game pertama, tetapi di game ke-2 lawan banyak mengulur waktu serta konsentrasi kami terusik,” sebut Marcus.

Kevin/Marcus sendiri mengaku laga ini hari berjalan lumayan baik buat mereka. Kevin/Marcus kembali jadi jagoan untuk memberi point di Piala Sudirman kesempatan ini. Ini bukan pengalaman pertama sebab mereka telah jadi jagoan di Piala Sudirman 2017 dan Piala Thomas 2018.

Hasil Piala Sudirman: Indonesia Hajar Inggris 3-0
“Tidak ada perbedaannya dengan Piala Sudirman dua tahun kemarin sebab saat itu kami rangking satu serta diinginkan dapat memberi point. Kami cuma banyak belajar dari pengalaman awalnya,” sebut Kevin.

Kesuksesan Kevin/Marcus diteruskan oleh Gregoria Mariska Tunjung yang turun di partai ke-2. Melawan Abigail Holden, Gregoria menang dua game langsung 21-10 serta 21-13.

“Saya suka dapat memberi point untuk Indonesia. Tetapi dari permainan, ada banyak yang perlu diperbaiki. Saya masih seringkali mati sendiri,” kata Gregoria.

Di pertandingan ke-3, Indonesia pastikan kemenangan 3-0 atas Inggris lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Kemenangan gampang dicapai Anthony 21-9 serta 21-12 atas Toby Penty dalam laga 30 menit.

Walau telah pastikan kelebihan 3-0, laga keeempat serta ke lima pertandingan penyisihan Group 1B tetap diadakan. Pada pertandingan ke empat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan melawan Chloe Birch/Lauren Smith, sedang ganda kombinasi Praveen Jordan/Melati Daeva akan menentang Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Indonesia seterusnya akan melawan Denmark pada pertandingan ke-2, Rabu (22/5).