Kutukan City Masih Ada Di Liga Champions

Kutukan City Masih Ada Di Liga Champions – Duel Tottenham Hotspur versi Manchester City membuktikan kalaupun sumpah team Inggris tetap laku buat The Citizens. Kalah di leg pertama, City dapat terdepak?

Gol tunggal Son Heung Min berubah menjadi pembeda dalam pertandingan Tottenham Hotspur versi Manchester City di leg pertama fase delapan besar Liga Champions. Bermain di stadio barunya yang megah, The Lilywhites menang tipis 1-0.

Dalam laga terebut, City sebenarnya miliki kesempatan emas buat unggul lebih dahulu. Tetapi kegemilangan Hugo Lloris menepis penalti Sergio Aguero membuyarkan angan-angan City buat membawa bekal gol di leg ke dua.

Walaupun baru laga pertama, score 0-1 pagi hari barusan mengatakan kekurangan City atas sama-sama team Inggris di pertandingan Eropa. Sumpah team Inggris berkesempatan berlangsung buat Sergio Aguero dkk, dimana mereka tidak sempat melalui adangan sama-sama club Inggris di pertandingan Eropa.

Dalam sembilan laga paling akhir tahap knock out pertandingan Eropa, Tottenham selamanya dapat lolos selesai memenangkan leg pertama.

Manchester City selamanya kalah dalam lima pertemuan dengan sama-sama team Inggris di pertandingan Eropa, termasuk juga tiga di Liga Champions.

Gol ke gawang Manchester City ialah yang ke-18 yang dibikin Son dari 40 laga di semua pertandingan musim ini. Pemain berasal dari Korea Selatan itu udah mengimbangi jumlahnya golnya selama musim kemarin, yang ia gapai sehabis melalui 53 laga.

Tottenham tengah sangatlah baik di kandangnya sendiri. Mereka memenangkan 13 dari 16 pertandingan home di semua pertandingan (D1 L2).

Mulai sejak melakukan kiprah Liga Champions pada 2008/2009, Sergio Aguero udah tidak sukses menjalankan penalti 4x di Liga Champions. Pada periode yang sama, tidak ada pelaksana eksekusi penalti dengan statistik seburuk ia.

Hugo Lloris ialah spesialis penalti. Di tiga pertandingan selama tahun 2019 inilah udah menggagalkan tiga eksekusi penalti. Ia membuat penyelamatan penalti kala bertemu dengan Leicester City, Arsenal, serta sekarang Manchester City.

Man City selamanya terdepak pada tiga fase knock out Liga Champions sehabis kalah di leg pertama.

Ada delapan pemain Inggris di starting XI Tottenham Hotspur versi Manchester City. Mulai sejak final Liga Champions 2008 pada Chelsea versi Manchester United (10 pemain Inggris), tidak sempat ada laga Liga Champions dengan jumlahnya pemain Inggris sejumlah ini. (