Polisi Tertembak Senapan Angin Kala Mengawal Demo Di Papua

Polisi Tertembak Senapan Angin Kala Mengawal Demo Di Papua – Anggota Polda Papua diduga ditembak saat memantau aksi demo warga di tempat Perumnas III, Jayapura. Diduga, anggota polisi itu ditembak senapan angin.

Kaur Humas Polres kota Jayapura, Iptu Yahya Rumra  , membenarkan terdapatnya penembakan pada anggota polisi itu. Korban langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara, Papua, untuk mendapatkan perawatan.

“Ya berita itu benar, tapi sampai waktu ini belum ada laporan yg diterima,” kata Yahya, saat dikonfirmasi, Senin (19/8/2019).

Menurut Yahya, anggota itu ditembak menggunakan senapan angin. Waktu ini, polisi itu masih dirawat di RS Bhayangkara Jayapura. Momen itu berjalan kurang lebih jam 04.30 WIT.

“Bukan senjata api atau peluru tajam,” ujarnya.

Sedang Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal, menerangkan momen itu berjalan kurang lebih jam 04.30 WIT. Tapi, menurut Kamal, polisi itu bukan dalam gagasan jaga aksi demo.

“Berita jam 4.30 WIT tetapi bukan dalam selamatkan demo,” kata Kamal saat dikonfirmasi terpisah.

Sebelum long march ke kantor gubernur Papua, massa masuk di Waena, Abepura, dan Jalan Dok 9. Massa, menurut polisi, ingin memberi input terkait event mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya, Jawa Timur.

Demonstrasi baru saja pagi juga ditangani di Manokwari, Papua Barat. Massa memblokade jalan-jalan Manokwari sampai bertindak anarkistis dengan membakar gedung DPRD dan menyebabkan kehancuran sisa gedung kantor gubernur Papua Barat.