Sempat Bongkar Brankas Tapi Gagal, Pencuri Minimarket Gondol Rokok Rp 14 Juta

Sempat Bongkar Brankas Tapi Gagal, Pencuri Minimarket Gondol Rokok Rp 14 Juta – Satu minimarket berjaringan di Kecamatan Kauman Tulungagung, dibobol maling. Aktor sudah sempat coba membuka peti uang tapi tidak berhasil serta cuma membawa rokok sejumlah Rp 14 juta.

Kasubbag Humas Polres Tulungagung, AKP Sumaji, mengemukakan peristiwa menerpa Indomaret di Desa Jatimulyo, Kecamatan Kauman, Tulungagung. Hasil dari olah TKP, didapati aktor masuk ke minimarket lewat samping bangunan dengan memakai tangga serta menjebol plafon.

“Dalam Indomaret itu aktor coba mencari uang tunai dengan coba membuka peti uang, bagian bagian peti uang telah rusak, tapi aktor tidak berhasil membukanya,” kata Sumaji, Sabtu ( 9/3/2019).

Pada akhirnya aktor membawa kabur beberapa puluh bungkus rokok yang berada pada dalam gudang dan etalase toko. Terkecuali itu beberapa aktor ikut juga membawa kabur camera pengawas (CCTV) yang terpasang di tempat peristiwa.

“Dari peristiwa ini pemilik toko alami kerugian lebih kurang Rp14 juta,” tuturnya.

Masalah ini, jelas ia, kali pertama didapati waktu beberapa karyawan mau buka toko. Tapi ketika itu mereka merasakan beberapa barang dalam gudang acak-acakan dengan urutan peti uang rusak.

“Pada akhirnya peristiwa itu dilaporkan ke Polres Tulungagung serta ini siang barusan team penyidik telah ke tempat peristiwa. Di tempat kami dapatkan sejumlah botol minuman sisa aktor dan rokok yang tercecer. Aktor masih tetap kami selidiki,” katanya.