Home / Berita Olahraga / Tim Pelajar Indonesia Keluar Jadi Juara di Gothia Cup China 2018

Tim Pelajar Indonesia Keluar Jadi Juara di Gothia Cup China 2018

Tim Pelajar Indonesia Keluar Jadi Juara di Gothia Cup China 2018 – Team Pelajar U-16 Indonesia keluar menjadi juara di Gothia Cup China 2018. Kesuksesan ini dicapai sesudah mereka menang mutlak 5-0 atas team tuan-rumah.

Pada pertandingan final yang diselenggarakan di Stadion Mini Qingdao Middle Experimental School, Sabtu (18/8/2018), Team Pelajar bentukan Kemenpora RI ini menaklukkan CYQDESSZX (SKO Qingdao).

Laga terlihat berjalan berat samping. Team Pelajar yang bermaterikan beberapa pemain terunggul dari Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 ini, telah unggul 3-0 di set pertama.

Tiga gol Team Pelajar pada set pertama diciptakan Alif Jaelani, Alvin Setiawan, serta Andri Febriansyah. Di set ke-2 dua gol penambahan diciptakan Alif dari titik penalti serta Pascal Anpasi Nanlohy.

“Kami dapat disebutkan menang gampang karena semenjak awal mengaplikasikan taktik pressing ketat. Kami dapat kuasai lapangan tengah,” kata Maman Suryaman, pelatih Team Pelajar U-16 Indonesia.

Kesuksesan ini diterima positif manajer Team Pelajar U-16, Fary Francis. Figur yang pemilik SSB Bintang Timur Atambua itu mengakui bangga dengan perjuangan yang dipertunjukkan beberapa pemain.

“Saya bangga dengan permainan mereka yang tenang serta yakin diri. Mudah-mudahan Pemerintah memerhatikan mereka pada yang akan datang, baik di bagian pendidikan ataupun karir sepak bola,” tutur Fary anggota Ketua Komisi V DPR.

Sesaat asisten manajer Team Pelajar, M. Kusnaeni atau biasa di panggil Bung Kus, menilainya kemenangan di final ini tidak mengagetkan. Karena, lawan paling berat di Boys 16 telah dilalui.

“Lawan paling berat itu Australia (South Melbourne FC). Jika lawan di final barusan tidak dapat menyeimbangi posisi tengah kami yang di isi Rizki Arohman, Ardi Maulana, serta Alif Jaelani. Menjadi itu kunci kemenangan di final, lapangan tengah yang kuat serta bergerak maju,” papar Bung Kus.

Sesaat sukses jadi juara makin bertambah komplet dengan terpilihnya Rizki Arohman menjadi pemain terunggul Gothia Cup China 2018 Boys 16. Pemain yang biasa beroperasi menjadi bek tengah serta gelandang bertahan ini, dinilai panitia memberikan dampak besar dalam permainan team.

“Terima kasih buat semua rekan-rekan satu team yang tetap memberikan support. Sukses saya serta team ini jadi juara karena kekompakan serta kedisiplinan bermain,” papar Rizki Arohman.

About penulis