Home / Berita Bola / Alberto Moreno Pemain Yang Banyak Jalani Final Eropa Sebanyak 5 Kali

Alberto Moreno Pemain Yang Banyak Jalani Final Eropa Sebanyak 5 Kali

Alberto Moreno Pemain Yang Banyak Jalani Final Eropa Sebanyak 5 Kali – Jadi Alberto Moreno tak selama-lamanya mengiris hati. Full-back kiri asal Spanyol ini tengah memandang final kelimanya di acara Eropa.

Moreno pertamanya merasakan final di acara Eropa waktu berpakaian Sevilla. Ia tampil penuh waktu Sevilla kalahkan Benfica melalui beradu penalti 4-2 di final Liga Europa 2013/2014.

Ia lantas mundur ke Liverpool di awalnya musim 2014/2015 serta ada di sana sepanjang lima musim. Moreno menolong Liverpool ke final Liga Europa pada musim 2015/2016.

Musuh The Reds waktu itu merupakan eks club Moreno, ialah Sevilla. Meskipun main penuh, Moreno tidak berhasil menolong Liverpool juara sehabis kalah 1-3.

Moreno rasakan final ke-3 di Eropa pada 2017/2018. Liverpool ke final Liga Champions buat bertatapan dengan Real Madrid.

Pria kelahiran Seville ini tidak tampil serta sekedar duduk manis di kursi cadangan. Liverpool mengalami kekalahan 1-3, yang banyak orang-orang ingat berlangsung karena dua blunder Loris Karius.

Satu musim sesudah itu, Liverpool kembali ke final Liga Champions. Kesempatan ini jadi juara Liga Champions 2018/2019 dengan kalahkan Tottenham Hotspur 2-0.

Moreno tak main di pertandingan terakhir itu serta balik lagi duduk manis di kursi cadangan. Sejauh arena itu, Moreno pula sekedar tampil delapan menit, ialah waktu Liverpool kalahkan Red Star 4-0 di sesi group.

Nach, Moreno saat ini memandang final ke-5 di acara Eropa. Villarreal, club yang dibela mulai sejak awal mula musim 2019/2020, berhadapan Manchester United di Stadion Energa Gdansk, Gdansk, Polandia, pada arena Liga Europa, Kamis (27/5) dini hari WIB.

Moreno kemungkinan kembali sekedar duduk di kursi cadangan. Hal demikian dipicu mulai sejak putaran kedua perempat final sekedar tampil 12 menit.

Kalau dihitung dengan pertandingan final Piala Eropa U-21 2013, Moreno masuk final ke enam. Ia pada di saat itu main penuh waktu Spanyol kalahkan Italia 4-2.

Perjalanan Moreno di sepakbola mulai sejak musim terakhir kalinya di Liverpool sangatlah mengiris hati. Ia acapkali terganggu cidera sampai bikin karirnya terhenti.

About penulis77